Sabtu, 06 Januari 2018

French Gilded Bronze figural Mantle clock ca. 1840s top rarity


Salah satu kebanggaan dari koleksi terbaik kami yang berhasil kami akuisisi baru2 ini dari seorang kolektor lawas kelas Nasional yang mendapatkan jam ini dari keluarga Ndaleman 30th silam. 

Jam Perancis yang terbaik dan terlangka di jaman nya adalah jam yang berbahan dasar Perunggu yang dilapis Emas 18kt (not electroplated) dan memiliki dial porcelain warna. Apalagi berwarna hitam komplit dengan numeric Roman dial berwarna emas. 


Kelebihan dari jam duduk ini adalah semua nya fully knockdown yang disekrup kebadan jam dan semua nya is very precise. Juga dengan ornamen burung dan ranting nya pun disekrupkan ke badan jam dam kaca kristal bevel nya depan belakang pada dial yang tebal full original dan 99 persen utuh mulus tanpa cela.


Anatomi dan detail dari jam original tua memang berbeda dengan barang gawan yang merajai pasaran jam saat ini di Indonesia yang rata2 buatan Italy STW an dan jauh dari standard halus, sangat berbeda dengan original old items dari French 2nd Empire period.

Salah satu another unique feature adalah numerical number pada dial nya yang masih menggunakan pakem lama pada angka 4 masih menggunakan huruf IIII dan bukan IV seperti abad 19 akhir hingga sekarang.

Keindahan jam ini memang sungguh luar biasa dan saat ini kami jadikan koleksi inti kami sendiri di galeri kami di Malang.

Dengan tinggi 33cm dan panjang 36cm jam ini memiliki proporsi sempurna untuk dijadikan pajangan di atas buffet kami sendiri...

Top original collection from the Old Imperial Family of Java...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman