Sabtu, 10 Desember 2016

Art nouveau LNIB Victorian Cameo Pendant Large size ca. 1910-1920s


Mengoleksi jenis perhiasan Art Nouveau terkadang sangat menyenangkan apabila didasari oleh rasa seni yang dalam dan bukan sekedar memandang sebuah karya seni perhiasan berdasarkan gram2 an emas nya saja.


Apalah arti sebuah lukisan? Hanya sebuah kanvas dan cat minyak saja yang mungkin nilai nya hanya puluhan sampai ratusan ribu rupiah, tetapi berharga hingga puluhan bahkan ratusan milyar rupiah apabila lukisan tersebut memiliki jiwa dan nilai seni yang tinggi. Demikian juga dengan segala barang antik lain termasuk perhiasan.



Kami tidak pernah menilai perhiasan kuno dari per gram atau per karat nya tetapi berdasarkan sejarah dan nila seni nya.


Cameo ini memang dahulu merupakan peninggalan sebuah keluarga yang top di bilangan  Jawa Tengah dengan kondisi Brand New In Box dan tidak pernah dipergunakan sama sekali.
Detail pada cameo inipun luar biasa dan jelas tidak semua orang jaman itu memiliki jenis perhiasan ini.


Dengan ukuran yang paling besar dan kondisi kerang dan porcelain nya utuh termasuk mas 22kt 10gr nya karena memang belum pernah dipakai sama sekali maka cameo ini merupakan top collection pieces yang nyaris tiada dua nya lagi.


Art and jewelry are very similar... Only a fine person have the right to collect and wear them... Using pure heart they heve been created and with a pure heart too they should be worn and collected...

Sold....

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman