Sabtu, 16 April 2016

Northern Song Dynasty Longquan porcelain incised bowl cam 10-12th cent AD

Musim penghujan memang membawa berkah bagi sebagian orang di Indonesia, karena hanya pada musim hujan lah maka para petani sering menemukan temuan tanah ketika sedang bekerja di ladang.

 Sebuah mangkok ini memang sudah lama sekali kami cari sebagai pelengkap koleksi porcelain tua kami dan memang kami tidak segampang itu untuk membeli dan mengoleksi porcelain tua karena banyak sekali repro dan barang palsu yang beredar di pasaran.

Tidak pernah kami membeli dari pedagang kecuali memang sudah memiliki hubungan yang lama dan erat dengan kami dan memiliki reputasi baik dan tanpa cela dengan kami. Sebuah mangkok yang merupakan barang langka ini merupakan older Longquan glazed dari early Song Dynasty yang memang memiliki very fine quality jika dibandingkan dengan later Song Dynasty Longquan pada edisi sebelumnya.


Kami temukan di daerah Malang Selatan juga beserta beberapa karung pecahan porcelain dan perunggu yang apabila berjodoh akan kami lampirkan pada postingan kami yang selanjutnya mangkok ini memang memiliki beberapa retakan karena menahan tekanan dari atas (tekanan tanah dan bebatuan) selama ratusan tahun terkubur.

Bukan barang mulus... tapi memang 1000% barang original tua dan berusia nyaris 1000th.

Dengan ukuran diameter 20cm dan tinggi 10cm mangkok ini memang kami lestarikan di galeri pribadi kami saat ini dan belum rencana untuk kami perjual belikan.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman