Minggu, 17 April 2016

French Bronze Porcelain Majolica oil lamp ca. 1900s top rarity

Semenjak awal perjalanan kami mengoleksi barang antik terutama lampu gantung sebetulnya kami kurang begitu berselera dengan majolica karena terlalu banyak beredar di pasaran dengan harga yang sangat bervariatif dan sangat bergantung juga dengan kwalitas dan usia nya.


Namun ketika kami melayangkan pandang pada lampu majolica ini di rumah salah satu kolektor kawan lawas, kami sempat terpana dan langsung jatuh hati padanya, bukan hanya karena sangat cantik dan ornamen nya yang amat sangat detail, tetapi dikarenakan oleh bahan dasar rangkanya yang terbuat dari Bronze dan bukan kuningan ataupun besi cor.



Majolica dengan rangka Bronze amatlah sangat langka, bukan barang biasa, dan pada selayak pandang... perbedaan bronze dan kuningan hanya dapat dibedakan oleh orang-orang kolektor lama dengan sekali pandang, dari berat jenis nya yang jauh lebih berat dari kuningan, dari ketebalan pembuatan nya yang tidak mungkin dibuat tipis, dari serat-serat bekas kikiran yang memanjang dan bukan menyerbuk seperti kuningan, dan dari warna nya yang berwarna kuning emas kemerahan (emas sili asih).





Dengan ring atas setebal hampir 1cm dan berornamen yang luar biasa menarik, dan juga detail garapnya yang digarap dengan proses kikiran tangan. 90% rangka masih terlihat semua bekas kikiran tangan tersebut yang membuat lampu ini semakin manarik dan berharga buat kami.



Lampu ini dilengkapi dengan kap ukuran 28cm pingul atau kap 30cm lurus dan semprong dof kristal original tua yang sangat langka saat ini dan memiliki bentangan terlebar 50cm dan tinggi terpanjang 116cm dan 100% original tanpa cacat dan masih kami simpan untuk koleksi kami sendiri pada saat ini.



Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman