Minggu, 06 Maret 2016

Eklek Prada Gincu Pareanom ex. Indonesian Imperial Heritage

Sebuah hobby yang sangat mendalam bagi kami adalah mengoleksi barang2 warisan leluhur bumi Indonesia yang bukan merupakan barang umum atau bukan kelas barang rakyat.


Eklek memang pada dasarnya adalah sebuah tempat untuk menyimpan pusaka atau parang para ksatria di era lampau dan belum pernah kami temukan sebuah eklek dengan dekorasi yang luar biasa cantik seperti ini. Dengan bahan kayu jati utuh tanpa sambungan yang telah membati dan memfosil sebagai tanda usia nya yang matang dan dengan lukisan dan ukiran detail dengan warna gincu original dan prodo nya yang masih utuh mulus tanpa cela (tidak pernah kamu otak atik sama sekali) eklek ini kami akuisisi beberapa tahun yang lalu dari seorang kawan baik kami di bilangan Soerakarta dan memiliki pakem warna dari sebuah trah tertentu di kota tersebut.




Ukiran dan gincuan pada eklek ini menggambarkan Arjuna sedang latih tanding dengan Bathara Guru dalam carita pewayangan Jawa kuno dan lukisan ini dibuat dengan betul2 detail khas barang "daleman" dan masih dalam kondisi nya yang tanpa cela.



Eklek ini kami simpan dan kami lestarikan di galeri kami di malang untuk generasi yang akan datang.



Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman