Jumat, 05 Februari 2016

Bauhaus Chromed Brass figural table lamp with original 24cm cased glass shade ca. 1920s

Bauhaus adalah sebuah design yang amat sangat influential di dunia dan merupakan father of art deco dan the grandfather of Modern Minimalis design saat ini.

Bauhaus design lahir di German pada akhir era Art Nouveau tepatnya pada tahun 1918 di Weimar - Germany dan sebuah design yang kaku kotak kotak ini mendapatkan inspirationalnya dari design pyramid di Egypt.  


Sebuah lampu dengan design bauhaus original merupakan world rarity today dan meski tidak semua orang dapat mengagumi nya tetapi beberapa gelintir orang dan kolektor termasuk kami sangat lah mencari keberadaan barang2 art deco dengan Bauhaus design. 


Ketika mendapatkan lampu duduk ini kami cukup kaget karena kondisinya yang nyaris perfect meski telah berusia hampir 100th dan masih menggunakan kap asli nya yaitu cased glass kuning khas art deco buatan German tahun 1920an, meski pada patung nya lapisan chrome nya telah hilang di beberapa bagian tetapi tetap menunjukkan bahwa pemilik lama nya merawat betul lampu ini dan tidak berada di dekat pantai (oxidasi udara air laut dapat dengan cepat merusak logam)

Dengan tinggi 38cm dan diameter kap 24cm lampu duduk ini menemani kami di koleksi lemari Art deco kami di galeri.


Private Collection Only!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman