Rabu, 13 Juni 2018

Sepasang Benggala Cherub Prodo Imperial Heritage Oakwood case ca. 1870s period. (Pair of French Jumbo giltwood cherub oakwood mirror)


Salah satu dari puncak koleksi dan tatanan terindah untuk dipasang di dalam rumah adalah cermin besar. Biasanya untuk mendapatkan 1 saja sudah teramat sulit... apalagi bisa mendapatkan original tua sepasang begini.


Setiap barang punya cerita dan sepasang cermin ini memang kami peroleh dari seorang kawan kami yang mendapatkan nya dari warisan sentono ndalem sebuah trah tertentu dari jawa tengah yang terkenal dengan warisan budaya Perancis nya.




Cermin ini terbuat dari kayu eiken houten yang merupakan kayu utama pembuatan frame cermin di Eropa yang dilapis oleh paris plaster (gips) dan ditutup dengan prada emas original bukan buatan repro atau baru. hanya kaca nya sudah sangat jelek sehingga sudah pernah diganti dengan cermin kristal pingul.



Cermin dengan tinggi 240cm dan lebar 106cm ini merupakan sebuah warisan resmi dari sebuah trah di Jawa Tengah dan wajib hukum nya untuk dilestarikan dan dirawat dengan baik.




Ada 2 jenis cermin yang pernah beredar di kalangan ningrat, yaitu cermin jawa kompeni an, dan european old import langsung pemberian antar bangsa dalam hal ini Perancis untuk jawa. Dan cermin ini masuk kategori yang ke 2.



Masih terlihat bekas gergaji sling tua yang membuat nya makin pakem.




Patina pada sekujur tubuh prada emas nya sudah matang dan sudah kami bersihkan total dan siap kami kirim ke clien kami.



Jenis cermin dan furniture Imperial Heritage kami tidak menjual ke pedagang melainkan memindah 
tangan kan ke kolektor dan ke pribadi yang memerlukan dan pantas untuk merawat nya.


Top collection Pair...SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman