Sabtu, 02 Desember 2017

Mid 19th century French Gilt Metal Sevres figural Mantle Clock ca. 1840-1860s (Napoleonic Era)


Tidak selalu kami suka mengkoleksi jam meja selama ini hanya the True Finest Antique yang selalu kami kejar dan jelas bukan kelas menengah atau kelas Italy STW an...

Jenis jam duduk ini memang amat sangat langka dan merupakan kombinasi dari beberapa artisan terkemuka untuk menghasilkan sebuah jam ini mulai dari designer, pabrikan foundry logam nya, mekanisme jam nya dan pelukis porcelain dial nya yang pada item yang 1 ini merupakan buatan Sevres (pabrikan porcelain milik kerajaan Perancis).

Jam ini memang memiliki detail yang luar biasa dan full nomer seri pada mesin dan pada casing nya serta sebuah merek yang tidak dapat kami baca lagi di bagian kaki nya. 
Lapisan emas nya pun masih 90% kondisi nya dan bukan cat baru... melainkan asli Gilt Metal (gold plated) lawas.


Dengan detail yang luar biasa pada patung nya serta ornamen di sekeliling rangka nya termasuk ayam dan burung sepasang yang membuat nya sungguh dramatis.

 Jam duduk ini biasa diletakkan diatas meja konsul dan merupakan barang super duper langka dan mungkin 10th lagi belum tentu kami bisa dapatkan lagi yang plat lukis original dan utuh tuh tanpa cacat.


Dengan tinggi 40cm jam ini termasuk jajaran koleksi  inti kami sendiri di galeri kami di Malang untuk sementara ini sebelum kami bosan. (bandul komplit hanya kami lupa pasang saat pemotretan)
Top end collection set...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman