Kamis, 02 November 2017

French Art Deco 1930-1940 Flower Pot Crystal table lamp



Salah satu koleksi lampu duduk terlangka milik kami yang kami akusisi dari sebuah keluarga peranakan yang menghuni rumah sangat tua di daerah Jombang dan menurut sang nenek empunya berasal dari jaman Londo (era Hindia Belanda)

Menurut hemat dan pengetahuan kami sebagai pakar lampu jenis kristal ini diproduksi era Art Deco to pre-1950s eames era dan memang termasuk era Jaman Londo menurut orang2 di pelosok tanah air karena di era itu masih banyak penduduk Belanda yang masih berkeliaran dan mendomisili di Indonesia hingga tahun 1950, meski sudah merdeka di tahun 1945.

Dari bahan nya gilt metal yang 2 warna dan sudah memudar warna nya dipastikan minimal usia nya 60th dan dari seluruh bahan pembuatan nya tidak terdapat 1 pun plastik atau bakelit atau apapun yg selain metal dan kristal.

Dari biji kristal nya kemungkinan dibuat di Czech republik dan menurut design lampu nya seharusnya merupakan buatan Perancis dan merupakan Designer lamp... bukan sekedar lampu biasa.
Designer lamp yg kami maksud adalab jelas merupakan produksi terbatas dari seorang artist kawakan yang menggambarkan sebuah pot bunga dan apabila menyala kristalnya terlihat sangat indah dan menawan...


Jenis lampu ini merupakan kesukaan kami karena one of a kind (satu satu nya di Indonesia) dan mungkin 10 15th lagi tidak akan pernah ketemu kembaran nya... 

Dengan tinggi 55cm dan bentangan 50cm lampu ini kelengkapan nya masih 99% utuh dan betul2 terawat.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman