Rabu, 23 Agustus 2017

Lemari Penyimpanan Keris Tempel Dinding Kompeni Soerakartan Heritage Prodo Gincu 100% original ca. Late 19th century


Sebuah masterpiece yang tiada 2 nya lagi yang saat ini keberadaan nya sudah nyaris punah di Nusantara ini kami dapatkan dari seorang keluarga kerabat daleman yang berdomisili di Jawa Tengah.
Ketika pertama kami melihat tertegun bagai tak percaya bahwa barang sekelas ini masih dapat kami temukan saat ini.


Dengan keutuhan 100% original sampai engsel dan gincu tulang bagian dalam nya yang menguning dan ukiran full 3 sisi serta cunduk mahkota Soerakartan yang sudah berbau Kompeni di era akhir abad 19.



Tidak dapat dipungkiri sebagai display ruangan ataupun sebagai koleksi penyimpanan pusaka lemari dinding ini memiliki sejarah yang panjang dan akhirnya bisa kami selamatkan dan hanya akan kami maharkan ke kerabat asli dan merupakan pantangan untuk melarikan barang sekelas ini ke Luar Negeri...



Dengan display kami berisikan 5 keris pusaka ladrang Soerakartan semakin memperkuat aura dan keoriginalitasan lemari ini. Prodo gincu serta kayu jatinya semua all original non ulangan dan non tusiran.


Dengan ukuran tinggi 120 panjang dan 90cm lebar dan 13cm ketebalan nya lemari dinding ini merupakan koleksi Museum pieces kelas kaum ningrat dan pelestari kebudayaan murni saja.
True museum piece...

Booked... 

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman