Selasa, 11 April 2017

Superb Dutch Stained glass / leaded glass jumbo size hanging lamp on 100% original frame in 99% near perfect condition from the 1910-1920s period.


Salah satu bentuk lampu gantung yang paling langka dan paling berkelas di era 1920 an adalah lampu gantung stained glass atau yang banyak dikenang sebagai lampu Lood atau dalam bahasa belanda nya Loodglas Lampen atau Leaded glass Lamp dalam bahasa Inggris nya...


Sebagian orang menyebut lampu ini tiffany lamp yang berasal dari L.C. Tiffany New York yang memang memproduksi lampu2 jenis ini di era Art Nouveau akhir dan berkembang pesat ke negara2 Eropa termasuk Belanda.



Lampu ini merupakan buatan Belanda di era 1910 akhir sebelum memasuki era Art Deco yang lebih mudah lagi yaitu kristal dilukis motif art deco dan bukan di patri menggunakan timah (lead/lood) lagi.



Kami temukan lampu ini di salah satu kolektor besar di Malang yang pensiun dan memang jaman 30th lalu sempat merajai dunia perantikan di Malang.



Keindahan sebuah lampu gantung memang tidak bisa begitu saja dipahami lewat foto namun sungguh keindahan cahaya dari lampu original stained glass tua memang luar biasa karena all the glass was leaded glass yang membuat biasnya sungguh indah dan luar biasa berat (mencapat 6kg) dengan rantai pakem original nya yang saat ini sudah punah.



Lampu ini memiliki ukuran terbesar diantara lampu gantung Dutch Stained Glass dengan diameter 44cm dan bentangan 50cm serta tinggi 34cm tanpa fringe nya yang sengaja kami tambahkan untuk estetika keindahan sebuah barang kolonial sesuai pakem nya...
Kelas top collector only...

Pakem lampu ini pada era art deco (lebih muda dari yang kami punya)



Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman