Minggu, 04 Desember 2016

Original mid 19th century Qing Dynasty Cinnabar Vase in Immaculate detail...



Just 1 word to describe this vase... Magnifique... dari seorang kolektor tua yang mendapatkan nya secara turun temurun selama 5 generasi vas ini akhir nya berpindah tangan ke kami beberapa waktu yang lalu.


Cinnabar merupakan salah satu kerajinan tangan Qing Dynasty yang merupakan salah satu hukum wajib bagi kaum peranakan untuk memilikinya dan jelas mendapatkan yang original itu sangat susah. 


Sejak tahun 1900-1930 jenis ini smdipergunakan sebagai souvenir di china dengan stempel China... namun true original pieces are scarce and belongs to top end private collectors and museum only.


Cara membedakan original dan fake cinnabar adalah pada original old cinnabar detail yang di ukir tangan semua terlihat jelas dan biasanya tidak rata dan memiliki beberapa sudut tajam, serta cinnabar adalah lacquer yang ditumpuk2 dan semakin banyak layer lacquer nya maka barang tersebut semakin luar biasa. Berbeda dengan plastic moulded yang tidak memiliki serat dan ukiran nya kasar detailnya.



Vas ini merupakan salah satu barang di dalam peranakan Holy Bible untuk memilikinya dan barang nya super langka apalagi dalam kondisi super utuh dan 100% original.


Dengan tinggi 16.5cm vas ini merupakan fine antiques dan bukan untuk kelas pemula...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman