Minggu, 31 Juli 2016

Sepasang Gelang Perunggu Jawa Budha Original ca. 8-9th cent AD

Sepasang gelang bangle ini juga merupakan penemuan kami yang terakhir dari daerah Jawa Tengah dan memang memiliki keunikan yang tiada tara, langsung dari penggali kami dapatkan dan langsung dari tanah sepasang gelang ini muncul untuk kembali kami lestarikan di Malang.

Perhiasan perunggu Budha original memang luar biasa langka dan nyaris punah saat ini maka ketika kami mendapatkan nya luar biasa senang hati kami.

Sepasang gelang bangle ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan model yang sangat langka dengan diameter dalam cuma 5.3cm dan masih dalam kondisi nya yang mulus 80% terkena erosi dan air tanah.

Gelang jenis ini memang merupakan gelang jaman Budha dan merupakan peninggalan era Medang Kamulan yang merupakan sebuah kerajaan terbesar se Asia Tenggara jauh sebelum Majapahit didirikan.


Dari bahan nya kami pastikan bahwa ada beberapa campuran logam yang terkandung di gelang tersebut termasuk emas, tembaga, meteor dan mungkin juga beberapa campuran logam yang lain yang proses pembuatan nya luar biasa rumit.

Dengan keunikan model dan keutuhan nya sudah pasti gelang ini akan kami lestarikan di lingkup keluarga kami saja sebagai kolektor barang antik authentic.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman