Jumat, 29 April 2016

Early Colonial Wrought Iron 9 arms hanging Candle Light ca. 1820-1840s top Rarity

Salah satu kebahagiaan terbesar bagi kami adalah apabila kami berhasil mengakuisisi dan menambah koleksi lampu kami dengan sesuatu lampu tua yang langka dan 100% original. 


Lampu gantung jenis ini merupakan jenis Colonial yang memang populer di era awal abad ke-19 di dunia dan di Indonesia jenis lampu gantung lilin dengan ukuran sebesar ini jelas bukan dimiliki oleh rumah sembarangan pada jaman itu.



Lampu gantung jenis ini memang hanya dipergunakan di tempat-tempat yang besar dan memiliki atap yang tinggi dan di Indonesia pada jaman itu sangat terbatas jumlah nya.



Lampu ini masih menggunakan daya asli nya lilin dan tidak dirubah menjadi listrik dan hanya tergantung dengan indah di sebuah sudut bangunan tua yang nyaris terbengkalai di bilangan Jawa Tengah sebelum kami akuisisi dan kami berharap pasangan nya segera dapat kami akusisi dalam waktu dekat ini.


Dengan ukuran diameter 80cm dan tinggi total 72cm dan dilengkapi dengan Baccarat Cut spear Crystal yang masih original tua dan hand cut dan utuh lampu ini sungguh merupakan sebuah peninggalan kemegahan masa lampau yang wajib untuk dipertahankan.



NB: warna pada lampu besi pelintir ini telah kami rekondisi dengan maximal dan tidak terdapat keropos atau lain-lain lkecuali bekas kasar oxidasi besi terhadap air dan udara.



Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman