Sabtu, 10 Januari 2015

Tempat Kacang Hirado Porcelain Mid Edo Period





Kebanyakan orang di Indonesia hanya mengenal nama Imari, satsuma, kutani dan biru putih untuk semua porcelain Jepang yang bernuansa biru putih. Padahal jenis porcelain Jepang cukuplah beraneka ragam dengan keunikan nya sendiri2 dan memiliki ciri yang tidak sama antara 1 dan yang lain nya.
Tempat kacang ini kami dapatkan dari seorang kawan baik kami di Jakarta beberapa waktu yang lalu dan kami rencanakan untuk menjadi koleksi pribadi kami sendiri karena memang merupakan sebuah set komplit dan berasal dari era Mid Edo period yaitu sekitar tahun 1820-1840an.
Semua porcelain Jepang dari era Edo memiliki daya tarik tersendiri bagi kami untuk kami koleksi karena sejarahnya yang panjang dan dimana pada saat itu Jepang masih sangat tertutup dari segala pengaruh dunia luar. Porcelain Hirado memiliki ciri tinta biru terangnya yang tidak dapat dimiliki oleh porcelain Jepang yang lain juga dengan dekorasi biru putih saja tanpa gabungan warna2 yang lain. Semua lukisan pada porcelain Hirado wajib untuk dilukis dengan tangan terutama pada era Edo. 
Ukuran tempat kacang ini adalah panjang 15cm dengan lebar 10cm dan tinggi 3cm.
Layak koleksi dan comes in a full complete original set!

Price : SOLD to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman