Selasa, 16 September 2014

Lampu Minyak Kristal Perancis (RPS)







Sebuah lampu minyak yang sangat cantik ini merupakan sebuah mahakarya yang sangat susah ditemui pada saat ini. Sejak awal kami mendapatkan lampu ini dari seorang kolektor kristal wahid di Indonesia beberapa waktu lalu lampu ini hanya mendekam di gudang kami tanpa pernah tersentuh sedikit pun oleh kami. Adapun demikian lampu ini memang merupakan salah satu favorite kami meski belum pernah kami gunakan.
Dari materialnya yang terbuat dari kristal lukis enamel tebal dan dengan ornamen kepala singa 4 biji pada setiap sudut perutnya yang juga terbuat dari kristal dan dilukis dengan lapisan emas murni kami menyimpulkan bahwa lampu ini memang merupakan produksi Perancis sekitar tahun 1850-1860 yaitu pada masa keemasan pemerintahan Kaisar Napoleon III yang juga merupakan puncak jaman keemasan kesenian di Paris dan seluruh penjuru Perancis.
Ukuran lampu ini adalah tinggi total 37cm jarak antara kaki kaki nya 7cm dan diameter perut keseluruhan 12.5cm dan tinggi kristal tempat minyak nya saja dampai ujung kenir 19cm.
Lampu ini masih menggunakan kenir originalnya yaitu Kosmos Brenner yang memang merupakan pabrikan lampu top di Perancis.
Sebuah lampu yang luar biasa indah dengan nilai koleksi yang tiada tara. Sangat layak dikoleksi!

Price : SOLD to Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman